Social Icons

Wednesday, August 20, 2014

Burung Dara, Elang dan Kucing



Suatu pagi yang cerah, terbanglah seekor burung dara yang hendak bermigrasi dari Barat ke Selatan. Burung dara bermigrasi dengan tujuan mencari daerah yang lebih sejuk. Namun di tengah perjalanannya menuju Selatan, ia melewati sebuah tempat yang sangat dingin, begitu dinginnya hingga sayapnya pun membeku hingga ia tidak dapat mengepakan sayapnya kembali. Burung dara itu pun terjatuh. Udara sangatlah dingin bagi burung dara tersebut, sehingga ia tidak dapat menggerakan tubuhnya.



Tiba2 terlihatnya seekor elang yang terbang melintas diatas burung dara yang terhemaps tak dapat bergerak itu. Dan tiba2 burung elang itu membuang kotoran tepat diatas tubuh burung dara yang terhempas tak berdaya. Burung elang itu tidak memangsanya, burung elang hanya mengotorinya dengan kotorannya.
Burung dara sangatlah kesal dengan apa yang diperbuat sang elang. Dalam hati sang burung dara hanya berkata, “Awas kamu elang! Kamu sdh menghina saya dengan mengotori saya dengan kotoranmu. Saya sumpahin kamu tidak selamat di perjalanan”

Namun apa yang terjadi. Menit demi menit berlalu, dan ternyata kotoran burung elang yang ada disekujur tubuh sang burung dara tersebut justru menghangatkan tubuh sang burung dara. Sehingga perlahan2 burung dara tersebut dapat menggerakan tubuhnya walaupun hanya sedikit demi sedikit. Tubuh burung dara tersebut masih berlumuran kotoran burung elang, yang menghangatkan tubuhnya.



Tidak lama setelah itu munculah seekor kucing. Kucing tersebut melihat burung dara yang tengah berjuang menggerakan tubuhnya agat dapat kembali terbang, Kucing itupun menghampiri burung dara tersebut. Tanpa banyak bicara, kucing tersebut mengusap-usap tubuh burung dara tersebut dengan maksud membuang kotoran sang elang. Usapan sang kucingpun dirasa hangat oleh sang buru dara. Burung dara pun tersenyum pada sang kucing. Namun belum sempat sang burung dara menyatakan rasa terimakasihnya pada sang kucing. Sang kucing itu memakannya.


Tidak selamanya orang yang kita pikir telah berbuat jahat atau menggangu kita akan berdampak buruk bagi kita. Dan tidak selamanya juga orang yang telah berbuat baik pada kita akan benar2 berakibat baik pada kita.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates