Social Icons

Wednesday, August 13, 2014

Serindit Jawa

Burung Serindit Jawa

Mungkin banyak dari anda yang sudah mengenal burung Serindit Jawa, namun bagi anda yang belum begitu familiar dengan burung ini, mari kira bahas bersama seluk beluk burung serindit jawa. Serindit Jawa yang nama latinnya Loriculus pusillus adalah salah satu burung yang berukuran kecil, yang tubuhnya hanya 12 cm.
Serindit Jawa memiliki warna dominan hijau. Warna antara serindit jantan dan Serindit betina hampir sama persis hanya saja ada sedikit perbedaan, yaitu bercak kuning pada bagian tenggorokan serindit jawa betina lebih sedikit dari pada serindit jantan.
Habitat Burung Serindit Jawa
Habitat burung Serindit Jawa adalah di hutan-hutan sekitar wilayah bali dan hutan-hutan di pulau Jawa, sampai pada ketinggian 2 ribu meter diatas laut. Merut kabar, Serindit Jawa kemungkinan adalah jenis burung yang suka berpindah-pindah.
Makanan Serindit Jawa
Makanan burung serindit jawa adalah berupa buah-buahan yang berukuran kecil dan juga menyukai kuncup bunga. Serindit Jawa memiliki kebiasaan terbang cepat berkelompok sambil mengeluarkan suara-suara berisik.
Keunikan Serindit Jawa
salah satu keunikan dari burung serindit jawa adalah kebiasaanya yang tidur seperti layaknya kelelawar, yaitu dengan menggelantung, dimana kepala berapa di bawah.
 
Galeri
 
 
 

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates