Social Icons

Wednesday, August 13, 2014

Burung Madu Nusantara

Terdapat beberapa jenis burung madu di Indonesia yang merupakan bagian dari family Nectariniidae sebagai burung kicau dengan ukuran tubuh sangat kecil. Dengan 132 spesies di dunia, burung terdistribusi mulai dari Afrika, India, Asia Tenggara sampai bagian utara Australia. Kebanyakan burung ini makan dari madu walaupun juga memakan buah, laba-laba dan serangga khususnya burung usia muda. Burung ini cepat terbang walaupun sayapnya berukuran kecil. 

Burung madu yang mampu tinggal di ketinggian 4900 meter diatas permukaan laut, mempunyai habitat asli tinggal di hutan sekunder, daerah berhutan terbuka, semak belukar, padang rumput, hutan bakau dan pegunungan Alpen. Burung madu biasanya aktif pada siang hari dalam kelompol kecil atau besar untuk menakuti predator. Penasaran dengan jenis burung ini di Indonesia? Berikut adalah daftarnya ( klik gambar untuk melihat penjelasannya).

Demikianlah 9 foto jenis burung madu yang ada di Indonesia. Selain gambar diatas, jenis lainnya adalah Burung Madu Bakau, Leher Merah, Mentari, Polos dan Rimba. Baca juga artikel mengenai Burung Cabai dan Burung Kakatua.

Sumber : http://anekainfounik.net

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates